Home » Main » Welbeck Menjalani Tes Menjadi Bek Kiri Arsenal

Welbeck Menjalani Tes Menjadi Bek Kiri Arsenal

Welbeck Menjalani Tes Menjadi Bek Kiri ArsenalUnai Emery sepertinya telah menemukan solusi yang dapat menyelesaikan masalah bagian belakang-kiri pasukan Arsenal. Hal tersebut dikarenakan Danny Welbeck tampil mengesankan dalam sesi latihan.

Kepala pelatih Unai Emery mengatakan bahwa Danny Welbeck saat ini sudah menjalani tes dengan memberikan peran belakang- kiri pasukan arsenal menjelang laga Premier League melawan Manchester City hari Minggu waktu setempat.
Welbeck sebelumnya mengalami kesulitan untuk bermain secara regular semenjak datang dari Manchester United di tahun 2015. Dirinya hanya mampu bermain 12 kali menjadi starter di pertandingan besar musim lalu.
Pemain yang berumur 27 tahun tersebut akhir-akhir ini dipuji atas bakat yang beraneka ragamnya dan sepertinya Emery sendiri jadi bersemangat untuk menyaksikan kualitas pemainnya selagi dirinya mempersiapkan pasukan untuk laga pertamanya sebagai pelatih the Gunner yang baru.
Dengan Nacho Monreal dan Sead Kolasinac di perkirakan tidak akan ikut melawan City di Emirates Stadium nantinya, Welbeck telah menjalani masa uji coba sebagai pemain belakang selama masa latihan.
“Danny Welbeck merupakan salah satu pemain yang memiliki kemungkinan dapat ditempatkan di beragam posisi,” Ucap Emery yang dilansir dari FourFourTwo.
“Sayap kanan, sayap kiri, penyerang dan kemarin (Kamis waktu setempat) dia bekerja untuk kami sebagai bek kiri, penampilannya juga bagus! Saya suka semangatnya.”

Welbeck sendiri merupakan salah satu pemain yang disarankan untuk meninggalkan Arsenal sebelum batas transfer Eropa ditutup pada tanggal 31 Agustus nanti. Para pemain lainnya seperti David Ospina, Carl Jenkinson dan Joel Campbell juga di perkirakan akan keluar.
Meskipun begitu, Emery berencana untuk menjaga pemain kelahiran Inggris tersebut dan menyatakan tidak akan ada pemain yang akan keluar lagi.
“Saya katakan kepadanya ketika dia (Welbeck) Tiba di klub setelah masa liburannya, saya menginginkan performa terbaik dalam karirnya di tubuh pemain ini – dan bekerja menggunakan hal tersebut,” Ucap sang pelatih.
“Kami akan membantu dirinya untuk mengembangkan kualitasnya dan juga bermain lebih baik sehingga mampu meningkatkan datanya pada tahun ini. Goal dan assist yang lebih banyak lagi. Bekerja untuk membantu kami yang membutuhkan tekanan yang kuat terhadap lawan.”
“Bagi saya sudah jelas. Pada hari kamis masa transfer akan ditutup dan pemain-pemain kami akan tetap bersama dengan kami.”