Home » Main » Tidak Perlu Menjadi Kapten Untuk Menjadi Pemimpin

Tidak Perlu Menjadi Kapten Untuk Menjadi Pemimpin

Tidak Perlu Menjadi Kapten Untuk Menjadi PemimpinPaul Pogba tidak berpikir dirinya perlu tetap menjadi kapten Manchester United hanya untuk menunjukkan kualitas kepemimpinannya.

Paul Pogba bersikeras dirinya tetap dapat menjadi kapten Manchester United walaupun dirinya sudah mengembalikan gelang kapten kepada Antonio Valencia.
Pemain bintang Prancis tersebut dipilih menjadi kapten pada pertandingan melawan Leicester City yang berakhir dengan kemenangan pada hari Jumat. Dirinya berhasil menunjukkan permainan yang berwibawa, sekaligus juga mampu mencetak gol lewat tendangan penalti.
Setelah itu Pogba tidak begitu disarankan untuk menjadi penerus permanen Michael Carrick sebagai kapten klub, akan tetapi Valencia malah mendapat anggukan dari sang manajer Jose Mourinho – keputusan yang dilaporkan membuat sedih sang pemain gelandang.
Hubungan antara Pogba dengan Moruinho diyakini sedang sedang semenjak beberapa bulan yang lalu. Bahkan sang pemain mengatakan dirinya bisa saja didenda jika dia mengatakan apa yang dia inginkan setelah pertandingan melawan Leicester.

Akan tetapi, soal menjadi pemimpin dalam tim United, Pogba mengatakan dirinya tidak memerlukan gelang kapten hanya untuk menjalankan tugas seperti itu.
“Ketika saya pertama kali di United, Rio Ferdinand merupakan kaptennya dan Patrice Evra juga,” Ucap Pogba yang dilansir dari FourFourTwo.
“Kemudian saya pergi ke Juventus dan Giorgio Chiellini adalah kaptennya, kemudian Gianluigi Buffon juga merupakan seorang kapten.”
“Ketika saya masih muda, Michael Carrick terkadang juga menjadi kapten. Saya belajar dari mereka semua, tetapi saya tidak berpikir ada buku yang mengajarkan bagaimana caranya menjadi seorang pemimpin.”
“Ini bukan hanya soal memakai gelang kapten. Saya sudah sering berbicara kepada teman-teman saya.”
“Bukan sebuah peran yang saya berikan kepada saya sendiri. Saya hanya mencoba untuk membantu tim sebanyak mungkin, sama seperti bagaimana mereka juga membantu saya.”

Paul Pogba menggambarkannya sebagai sebuah ‘mimpi’ untuk menjadi kapten United di Old Trafford, setelah bergabung selama sembilan tahun.
“Saya selalu mencintai klub ini. Saya cinta dengan klub ini,” Ucap Pogba.
“Ketika saya datang di akademi, saya berkembang, saya bermain di tim pertama. Bagi saya, itu semua merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.”
“Dan mengenakan gelang ini, merupakan sesuatu yang lebih spesial karena masa lalu saya, karena para pemain yang bermain di sini, orang-orang yang sudah pernah mengenakan ini.”
“Ini benar-benar suatu kehormatan bagi saya. Ketika saya mengenakan ini, saya mendapatkan kepercayaan para fans.”
“Mereka semua disini, mereka membantu saya, rekan-rekan saya, tentu saja hal tersebut membuat saya ingin memberikan mereka kasih sayang dan memberikan mereka permainan yang baik di lapangan.”