Home » Main » Sevilla Mengancam Atas Peraturan Pemilihan Pemain Supercopa

Sevilla Mengancam Atas Peraturan Pemilihan Pemain Supercopa

Sevilla Mengancam Atas Peraturan Pemilihan Pemain SupercopaPihak klub Sevilla saat ini sedang marah atas keputusan Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol soal atas kelayakan seleksi pemain untuk Supercopa de Espana.

Sevilla sudah mengancam untuk mengajukan keluhan jika Barcelona berusaha untuk mengambil lebih dari tiga pemain luar Uni Eropa untuk bermain di Supercopa de Espana.
Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) telah mengumumkan menjelang pertandingan antar kedua tim bahwa mereka tidak akan menghadapi pembatasan kewarganegaraan dalam mengumpulkan pasukan mereka.
Hal tersebut membuat Barca mendapat pilihan bebas untuk para pemain mereka dari rekrutan baru pemain Amerika Selatan. Kemudian pasangan Brasil Arthur dan Malcom beserta dengan Arturo Vidal dari Chile sudah tiba di Camp Nou di luar musim.
Sevilla sendiri telah memusuhi keputusan RFEF soal penggelaran Supercopa, yang secara tradisional merupakan pertandingan dua kaki, main kandang dan tandang, sebagai pertandungan satu-lawan di Tangier.
Kemudian klub asal Spanyol tersebut telah mengirim pesan lewat akun twitter resmi mereka pada hari Sabtu. Pada pesan tersebut mereka menyatakan semakin khawatir soal potensi line-up tim Barca.
“Sevilla FC saat ini terkejut atas keputusan RFEF 24 jam sebelum Super Cup,” Tulisan dari tweet di Twitter klub. “
“Telah dinyatakan bahwa sebanyak apapun pemain non Uni Eropa dapat didaftarkan sesuka hati, terlepas dari fakta bahwa pada pengumuman terakhir mereka untuk musim 18/19 mengatakan bahwa hanya boleh tiga pemain yang diijinkan, tanpa terkecuali.”

Pada lanjutan tweet klub, Sevilla mengaku pihak departemen hukum klub saat ini sudah melakukan penelitian atas masalah yang terjadi. Penelitian tersebut atas usaha Barcelona untuk membawa lebih dari tiga pemain non Uni Eropa.
“Departement hukum klub saat ini sedang mempelajari masalah ini dan usaha FC Barcelona untuk membuat pemain dengan lebih dari tiga pemain non Uni Eropa, hal ini akan menghadirkan kemungkinan dasar untuk pengajuan keluhan atas line-up yang tidak tepat.”

Meskipun begitu keberatan Sevilla sepertinya terbukti tidak berdasar. Berdasarkan laporan media Spanyol yang sudah tersebar, tercatat pemain asal Brasil, Philippe Coutinho telah mendapatkan paspor Portugis melalui istrinya. Hal tersebut juga mengurangi hambatan pemilihan Ernesto Valverde.