Home » Main » Menguras emosi Ruben Sanadi saat Persebaya melawan Persipura

Menguras emosi Ruben Sanadi saat Persebaya melawan Persipura

Ruben Sanadi sangat menantikan duel antara Persebaya Surabaya melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (30/10/2018). Pemain yang berposisi bek kiri dari Persebaya itu akan menghadapi laga yang sarat akan emosional.
Dikarenakan, pemain yang berusia 32 tahun itu masih berseragam Persipura pada musim lalu sebelum ia bergabung bersama Persebaya. Memang pertandingan yang mempertemukan dua tim tersebut bukan untuk pertama kalinya dengan Persipura saat sebagai pemain Persebaya.
Ruben dulu ikut bermain dalam laga kontra Persipura di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (29/5/2018), pada saat putaran pertama. Laga itu harus berakhir imbang dengan skor 1-1. Namun, laga di Stadion Mandala yang pasti akan menguras emosinya.
“Setiap laga adalah final buat kami, siapa pun lawannya. Kami pikir diri sendiri dulu, jangan terlalu banyak pikirkan lawan. Saya memang melawan mantan tim, saya tetap terbaik untuk tim saya sekarang. Apa pun yang terjadi kami harus siap,” kata Ruben.
“Saya profesional kerja untuk Persebaya. Menghadapi Persipura, kami semua sudah tahu persipura tim kuat. Materi pemain semakin kuat dan tim sangat berpengalaman. Kami punya komitmen menghadapi laga ini,” imbuhnya.
Ruben memang bukan satu-satunya pemain Persebaya yang statusnya sebagai mantan dari Persipura. Harus diketahui bahwa terdapat delapan pemain lainnya yaitu, Osvaldo Haay, Fandry Imbiri, Feri Pahabol, Ricky Kayame, Nelson Alom, Izaac Wanggai, Otavio Dutra, dan Robertino Pugliara.
Persipura untuk saat ini terpuruk setelah gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir. Paling baru adalah pada saat mereka dipermalukan Persija Jakarta di banyak hadapan pendukung sendiri di Stadion Mandala (25/10/2018).
Ruben menyadari bahwa calon lawannya ini akan memiliki misi yang khusus menghadapi timnya. Sangat mungkin, Boaz Solossa dkk. menjadikan laga tandang yang menjamu Persebaya sebagai sarana untuk bangkit.
“Mereka siap menghadapi kami, berarti mereka juga tidak ingin kalah dari kami. Saya tahu Persipura sekarang memang tidak lagi di papan atas seperti dulu. Tapi, sebenarnya tidak ada pengaruh buat mereka,” kata Ruben.