Home » Main » Kunci kemenangan Arema setelah pesta gol melawan PSMS

Kunci kemenangan Arema setelah pesta gol melawan PSMS

Arema FC telah berhasil dengan mencatatkan kemenangan terbesar di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, pada Minggu (28/10/2018). Hamka Hamzah dkk. meraih kemenangan dengan skor akhir 5-0 melawan tim tamunya yaitu PSMS Medan di Stadion Kanjuruhan, Kabupten Malang.
Makan Konate telah menyumbangkan dua gol. Sedangkan dari tiga gol lainnya dicetak masing-masing oleh Dedik Setiawan, Dendi Santoso, dan juga Ahmad Nur Hardianto.
Dalam jalannya laga ini, Arema dapat terlihat agak mudah untuk melewati pertandingan. Pada 30 menit pertama, serangan gencar dari tim berjuluk Singo Edan ternyata sudah menghasilkan tiga gol.
Pelatih Arema yaitu Milan Petrovic, mengakui bahwa gol cepat tersebut menjadi kunci kesuksesan telak timnya. Tekanan demi tekanan yang dibuat oleh skuat Arema juga membuat pemain dari PSMS beberapa kali melakukan kesalahan yaitu blunder pada babak pertama.
“Sebelum pertandingan kami sudah tekankan untuk secepatnya mencetak gol. Setidaknya dalam 30 menit pertama, dan itu terbukti di lapangan. Pressing ketat yang kami terapkan juga jadi kunci kemenangan kali ini,” jelas Milan.
Namun, dari pengamatan pelatih yang berasal dari Slovenia tersebut, kemenangan telak ini juga tidak diraih dengan mudah karena faktor kelelahan masih menghantui skuat Singo Edan.
Namun, rotasi yang dilakukan dan dukungan Aremania dari luar stadion membuat pemain melupakan rasa lelah.
PSMS sempat memberikan perlawanan pada babak kedua. Beberapa peluang berhasil dibuat. Tetapi, kiper Utam Rusdiana sedang tampil apik. Begitu juga dengan barisan pertahanan Arema yang cukup rapat mengawal pemain PSMS.
“Saya juga sampaikan terima kasih kepada Aremania yang terus memberikan dukungan dari luar stadion. Saya harap ketika mereka sudah bisa masuk ke stadion pada musim depan, Arema bisa memperlihatkan permainan seperti tadi secara langsung di depan mereka,” harap Milan.
Musim ini Arema punya penyakit demam panggung saat disanksikan Aremania dalam jumlah besar. Ketika bermainan di kandang, hanya saat melawan Persebaya Surabaya, Arema berhasil menang. Sedangkan pada saat laga melawan Persija, Persib, Borneo FC yang dihadiri lebih dari 20 ribu Aremania, berakhir dengan hasil imbang.