Home » Main » Kembali mimpi buruk di laga tandang Semen Padang

Kembali mimpi buruk di laga tandang Semen Padang

Semen Padang kembali lagi dengan terjungkal di saat laga tandang babak 8 besar Liga 2 2018. Kabau Sirah harus mengakui keunggulan dari tuan rumah yaitu Kalteng Putra, di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, dengan skor akhir 1-0, Selasa (30/10/2018).
Tidak hanya mengalami kalah, Semen Padang juga harus mengalami mimpi buruk lainnya, yakni menjadi korban dari banyaknya kartu yang diterima disebabkan ketegasan sang pengadil laga tersebut.
Dari tujuh kartu kuning yang dikeluarkan wasit pada pertadingan tersebut, tim Kabau Sirah harus menerima lima kartu yang di antaranya diterima oleh Ngurah Nanak, Irsyad Maulana, Manda Cingi, Fridolin Cristov Yoku.
Tak membutuhkan banyak waktu bagi Kalteng Putra untuk membuka keunggulan skor di hadapan suporter sendiri. Baru lima menit jalannya babak pertama, pemain striker tuan rumah yaitu Kushedya Hari Yudo, berhasil untuk menaklukkan kiper Rendi Oscario dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang tim tamu.
Meski berusaha bangkit dan menipiskan ketertinggalan, tim urang awak ternyata tak berhasil untuk membalas keunggulan lawan di babak pertama, walaupun beberapa peluang berhasil diciptakan.
Di babak kedua, penampilan dari Hengki Ardiles dkk. mulai berkembang dan lebih menguasai bola. Koordinasi permainan mulai terlihat ditambah kemampuan menerobos lini pertahanan tuan rumah.
Hanya, rapatnya barisan pertahanan dari tuan rumah mampu menyulitkan Irsyad Maulana dan juga Firman Septian dengan mengonversikan peluang menjadi gol. Hal yang sama juga berlaku bagi Kalteng Putra, beberapa peluang matang di depan gawang Semen Padang juga gagal dimanfaatkan menjadi gol tambahan.
Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, menyebut, secara keseluruhan anak asuhnya bermain dengan baik. Hanya, beberapa peluang gagal dikonversikan menjadi gol.
“Pemain sebenarnya bermain sesuai strategi, namun banyak kesempatan yang gagal kami manfaatkan menjadi gol. Kami akan segera berbenah, mengingat jadwal ke pertandingan selanjutnya sangat mepet,” ungkap Syafrianto.
Kelalahan dari Kalteng Putra membuat posisi Semen Padang melorot ke posisi ketiga Grup A. Sementara kemenangan yang diperoleh tuan rumah mengantarkan tim asuhan Kas hartadi itu untuk sementara bertengger di posisi pertama dengan koleksi empat poin. Posisi kedua ditempati Aceh United dengan poin tiga, sama dengan Semen Padang, namun unggul selisih gol.