Home » Main » Jurgen Klopp Memberikan Kabar Terbaru Cedera Dejan Lovren

Jurgen Klopp Memberikan Kabar Terbaru Cedera Dejan Lovren

Jurgen Klopp Memberikan Kabar Terbaru Cedera Dejan Lovren

Jurgen Klopp mengkonfirmasikan bahwa Dejan Lovren saat ini akan absen dari tim karena cedera dibagian pelvis yang dialaminya. Akan tetapi sang pelatih mengatakan Lovren tidak akan menghilang dari klub untuk waktu yang lama.

Pemain bek tengah tersebut baru saja kembali ke Melwood pada awal minggu ini untuk memulai persiapan pramusim setelah membela timnas Kroasia di Piala Dunia 2018. Akan tetapi sang pemain sepertinya akan absen dari tim Liverpool karena masalah yang dihadapinya.”
Akan tetapi, pelatih Jurgen Klopp meyakini Lovren akan kembali ke sesi pelatih dalam waktu yang dekat.
“Dia tidak fit. Biarkan saya mengatakannya seperti ini, tahun lalu dia mengalami beberapa masalah dengan hal tersebut tetapi dia masih bisa bermain – dan bermain dengan sangat baik.” Buka sang pelatih ketika diwawancarai setelah pertandingan Liverpool melawan Westham yang berakhir atas kemenangan The Reds 4-0.

Jurgen Klopp mengaku Lovren tidak akan menghadapi masalah yang serius. Sang pelatih yakin masa pemulihan yang diterima pemain akan cukup membawa Lovren kembali ke klub.
“Hari-hari yang digunakan untuk pemulihan selalu cukup, setelah itu tidak ada masalah dan dia akan mendapat tempat di musim berikutnya.”
“Kami tidak berlatih yang banyak pada akhir musim kemarin, tentu saja, hal tersebut dikarenakan kami, kurang lebih selalu melakukan pertandingan, tetapi dia juga selalu bertanding.”

Klopp kemudian menggaris bawahi bahwa Lovren telah menjalani tiga pertandingan babak penuh plus babak tambahan ketika bermain di Russia. Hal tersebut diyakini membuat kondisi sang pemain sedikit lebih parah, tetapi kemungkinan tidak akan menjadikan Lovren absen untuk waktu yang lama.
“Sekarang di Piala Dunia 2018, bermain tiga kali untuk 120 menit membuat kondisinya sedikit lebih buruk, tetapi saya cukup yakin masalah tersebut akan selesai hanya dalam satu, dua atau tiga minggu kedepan.”
“Ketika saatnya sudah tiba dia mungkin sudah langsung berlatih, tetapi tidak melakukan program pelatihan secara penih, jadi hal tersebut akan membutuhkan waktu.”

Yang terakhir Klopp meminta semuanya untuk tidak terlalu khawatir. Saat ini sang pemain memang sedang absen, tetapi dia akan kembali ke tim dalam waktu yang dekat.
“Pada akhirnya, hal ini adalah hal serius tetapi tidak seserius yang kalian pikirkan,” Lanjutnya.
“Jadi bukan berarti kami akan khawatir karena dirinya akan absen sampai waktu yang tidak tau kapan. Tetapi saat ini, dirinya memang sedang tidak hadir.”