Home » Main » Jose Mourinho Kembali Ukir Rekor Buruk

Jose Mourinho Kembali Ukir Rekor Buruk

Hasil imbang yang berhasil didapatkan oleh klub sepakbola Manchester United dalam pertandingan yang berhadapan dengan skuad Valencia ini sudah buat Jose Mourinho sukses menuliskan rekor baru. Hanya rekor itu bukanlah sebuah rekor dengan hasil positif melainkan negatif.
Menjalani laga di Old Trafford dalam matchday kedua Grup H Liga Champions musim 2018/19, United juga menjalani laga perjamuan dengan skuad yang berasal dari Spanyol yaitu Valencia. Dalam pertandingan yang sudah digelar tersebut United hanya berhasil mendapatkan hasil imbang 0-0.
Hasil itu juga kemudian buat skuad United sekarang ini hanya berhasil duduk pada posisi kedua klasemen Grup H. Paul Pogba dkk hanya sukses susuk pada posisi kedua dengan sukses mendapatkan empat poin. Dan pada puncak klasemen masih tetap dimiliki oleh skuad Juventus yang berhasil mendapatkan enam poin.
Untuk manajer Jose Mourinho, hasil imbang yang mereka dapatkan itu juga telah buat dia menuliskan rekor buruk dikarirnya. Manajer yang berasal dari Portugal itu untuk kali pertama gagal untuk mendapatkan kemenangan pada empat laga kandang beruntun dalam sepanjang karir mereka.
Mourinho juga baru pertama kali sepanjang karir dirinya menjadi pelatih yang sudah gagal untuk mendapatkan kemenangan dalam empat laga beruntun pada semua kompetisi. Keadaan ini tak pernah terjadi pada waktu dirinya menjadi manajer skuad Porto, Chelsea, Inter Milan ataupun Real Madrid.
Sampai dengan sekarang ini Jose Mourinho memang dikenal merupakan seorang manajer dengan rekor kandang yang sangat bagus. Rekor buruk sebelum ini juga terjadi dimusim 2013/14 pada waktu dirinya masih menjadi manajer dari skuad Chelsea. Pada waktu itu The Blues mendapatkan kekalahan dari Sunderland dan Atletico Madrid sebelum imbang pada saat berhadapan dengan skuad Norwich.