Home » Main » Jack Wilshere Berbicara Soal Kepergian Arsene Wenger

Jack Wilshere Berbicara Soal Kepergian Arsene Wenger

Mantan pemain geladang Arsenal, Jack Wilsher mengaku kepergian Arsene Wenger dari Arsenal bukan merupakan keputusan pribadi Wenger.

Arsene Wenger diberhenti tugaskan dari Arsenal pada musim lalu, dan tidak ada pemain yang mengekspektasi hal tersebut. Setidaknya itu menurut mantan pemain gelandang The Gunner, Jack Wilshere.
Penghentian Wenger diumumkan pada tanggal 20 April lalu, hal tersebut mengakhiri kisahnya bersama dengan Arsenal setelah 20 tahun menjadi manajer klub. Pria berumur 68 tahun tersebut pun mengumumkan bahwa saat itu merupakan saat yang tepat bagi dirinya untuk mundur.

Disisi lain, pada musim lalu Wilshere sempat menjadi bahan pembahasan soal masa depannya di klub setelah habis kontrak. Sampai pada akhirnya sang pemain memilih untuk pindah ke West Ham sebagai pemain berstatus bebas transfer pada bulan lalu.
Tetapi pemain kelahiran Inggris tersebut mengatakan dirinya bisa tetap bersama Arsenal jika saja Wenger tidak keluar. Sang pemain juga mengaku pemberhentian Wenger bukanlah keputusan pribadi sang manajer.
“Saya berada dalam tahun terakhir dari kontrak saya, dan saya berbicara dengan pihak manajer kala itu, Arsene Wenger, dan dia mengatakan bahwa pihak klub tidak akan memberikan saya tawaran baru dan saya diperbolehkan untuk pergi,” Ucap Wilsher kepada BBC Sport.
“Tetapi pada saat itu saya sedang cedera, dan situasinya sulit, karena saya tidak sehat dan tak mampu bermain, dan tidak banyak tim yang menginginkan saya yang cedera.”
“Jadi saya memilih untuk tinggal dan saya kembali ke tim dan mereka akhirnya memberikan saya tawaran pada Januari yang mana saya sendiri siap menandatanganinya, dan kemudian Arsene malah dikeluarkan.”
“Rasanya aneh, semuanya hanya terkejut dan Per Mertesacker, sang kapten, hanya mengucapkan beberapa kata, dan saya pikir semuanya benar-benar terkejut saat itu.”
“Aneh pokoknya. Tidak ada yang mengekspektasi hal tersebut, tetapi itu mengubah semuanya.”

Wilshere sendiri memuji penerus Wenger, Unai Emery atas kejujurannya soal peluangnya di tim utama klub.
“Saya menunggu-nunggu untuk berbicara kepada manajer baru. Dan saya sudah menunggunya, dan dia sangat brilian, dia jujur kepada saya.” Ucap Wilshere.
“Dia bilang ‘anda bisa tinggal, tetapi anda tidak akan masuk kedalam starting eleven saya’, Jadi saya berpikir saat itu merupakan saat yang tepat untuk akhirnya keluar.”