Home » Main » Ismed Sofyan kembali tidak bermain bersama Persija

Ismed Sofyan kembali tidak bermain bersama Persija

Kapten Persija Jakarta yaitu Ismed Sofyan, telah mengalami cedera pergelangan kaki yang membuatnya harus kembali untuk menepi dan tidak bisa kembali lagi membela Persija dalam beberapa waktu ini.
Ismed harus mengalami cedera pada saat laga antara Persija melawan Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (30/10/2018). Dalam laga yang berakhir dengan skor 3-0 kemenangan bagi Persija, Ismed di lapangan hijau hanya bermain selama 25 menit.
Dari cedera tersebut membuat Ismed harus mengalami mimpi buruk kembali, yang kita ketahui bahwa setelah dirinya baru saja kembali dari sanksi Komisi Disiplin PSSI yang harus membuat dia tidak bisa tampil di beberapa laga seperti melawan Perseru Serui, Madura United, dan juga Persipura Jayapura.
“Bagaimana lagi, cedera merupakan bagian dari sepak bola. Saya pun tidak menginginkan kondisi ini, tapi inilah yang terjadi. Jadi ya mau bagaimana lagi?” ujar Ismed Sofyan ketika dibantu oleh Andritany Ardhiyasa meninggalkan Stadion Patriot, Selasa (30/10/2018) malam.
Sementara itu, perawatan secara intensif langsung dilakukan oleh tim medis dari Persija kepada sang kapten. Dokter Persija yaitu Donny Kurniawan, dengan cepat untuk bergegas membawa pemain yang berusia 39 tahun itu ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan cedera tersebut untuk lebih lanjut.
“Kami sudah melakukan X-Ray. Awalnya sedikit khawatir ada fraktur pada fibula kakinya karena ketika masih di lapangan bengkaknya besar sekali. Namun, Puji Tuhan dari hasil rontgen tidak ada yang patah atau bermasalah. Setelah dikompres pun pembengkakan itu berkurang,” ujar dokter tim Persija saat itu.
“Kami juga melihat cedera itu secara fungsional. Syukurlah tidak ada gangguan. Hanya ketika berpijak masih terasa nyeri. Yang harus dilakukan saat ini adalah pengawasan selama dua pekan ke depan untuk recovery,” lanjutnya.
Apabila Ismed Sofyan diharuskan beristirahat selama dua pekan seperti yang diungkap oleh Dokter Donny Kurniawan. Maka saat itu Persija harus kembali lagi untuk kehilangan sang kapten pada saat menghadapi Persebaya Surabaya dan juga PS Tira.