Home » Main » Gennaro Gattuso Tidak Akan Mengandalkan Higuain

Gennaro Gattuso Tidak Akan Mengandalkan Higuain

Gennaro Gattuso Tidak Akan Mengandalkan HiguainGonzalo Higuain memiliki potensi untuk mengubah tingkat penyerangan AC Milan, akan tetapi pelatih Gennaro Gattuso berniat untuk tidak terlalu mengandalkan sang pemain.

Gennaro Gattuso bersikeras bahwa AC Milan tidak akan mampu mengatasi situasi mereka di Serie A jika mereka hanya mengandalkan Gonzalo Higuain.
Milan pada bulan ini sudah melakukan transaksi pertukaran pemain dengan Juventus. Yang mana pada transaksi tersebut mantan bintang Napoli, Higuain beserta dengan pemain belakang Mattia Caldara pindah ke San Siro. Sedangkan Leonardo Bonucci pulang kembali ke Turin.
Higuain sendiri sudah berhasil mencetak 16, 25 dan 36 gol masing-masing pada tiga musim kompetisi tingkat atas Italia sebelumnya.
Meskipun dengan kehadirannya yang dapat membawa perubahan di musim 2018-19, tetapi Gattuso tidak ingin menjadikan timnya terlalu bergantung dengan pemain kelahiran Argentina tersebut.
“Kita tidak akan pergi kemana-mana jika hanya bergantung pada satu pemain, meskipun jika itu adalah Higuain. Hal tersebut tidak cukup,” Ucap sang pelatih yang dilansir dari FourFourTwo.
“Agar bisa dipercaya oleh tim, anda harus melakukan pekerjaan di setiap minggunya, menyemangati rekan setim dan tidak mengejek mereka. Saya telah melihat semuanya itu sejak saya tiba disini.”

Gattuso menerangkan masalah yang dihadapi AC Milan adalah permainan mereka yang hebat tetapi tanpa menghasilkan kemenangan. Dan hal tersebut yang membuat mereka menyesal, dan ingin memperbaiki diri supaya hal tersebut tidak terulang lagi.
“Masalah terbesar kami pada musim lalu adalah kami bermain pertandingan yang menarik tanpa membawa pulang hasil kemenangan, dan sekarang kami mengalami rasa penyesalan yang sama, jadi hal tersebut merupakan sesuatu yang harus kami kembangkan.” Ucapnya.
“Kami harus mencoba untuk berhenti kebobolan gol pada setiap akhir babak. Akan tetapi semuanya merupakan penampilan yang baik, tim juga dalam kondisi yang baik dan dapat bermain dengan baik.”

Gattuso sendiri mengaku dirinya senang karena klub sudah memperkuat pasukannya. Dirinya juga yakin AC Milan saat ini sedang dalam langkah yang benar dan percaya, jika mampu terus berkembang seperti ini, maka mereka akan mampu menyaingin Juventus dalam waktu yang tidak lama.
“Secara umum, saya senang, karena kami sudah diperkuat pada musim panas ini. Memang benar jarak antara kami dengan Juventus masih sangat lebar, tetapi kami muda dan kami dalam jalan yang tepat.”
“Jika kamu terus seperti ini, saya pikir tidak akan lama agar kami bisa menjembatani jarak tersebut.”