Home » Main » Effenber Mendesak Boateng Untuk Pindah Ke PSG

Effenber Mendesak Boateng Untuk Pindah Ke PSG

Effenber Mendesak Boateng Untuk Pindah Ke PSGStefan Effenberg saat ini terkejut atas pemikiran Bayern Munchen untuk menjual Jerome Boateng dan langsung mendorongnya untuk pergi dan bergabung dengan Liga 1.

Menurut mantan kapten klub Bayern Munchen, Jerome Boateng seharusnya bergabung dengan Paris Saint-Germain jika Bayern benar-benar memutuskan untuk tidak menjaganya di klub.
Boateng telah disarankan berbagai pihak untuk meninggalkan kejuaraan Bundesliga pada akhir-akhir minggu ini. Manchester United sendiri kabarnya sempat tertarik untuk mendatangkan pemain demi bermain di Premier League sebelum masa pembelian pemain berakhir hari Kamis waktu setempat.
Dan PSG merupakan tim lain yang dikaitkan dengan pemain berumur 29 tahun tersebut. Akan tetapi kepala pelatih Bayern, Niko Kovac sudah menjelaskan dengan jelas bahwa dirinya ingin sang pemain untuk tinggal di klub.

Effenberg sendiri kagum dengan pemikiran Bayern untuk berpisah dengan Boateng. Akan tetapi pria kelahiran Jerman tersebut mengajak Boateng berpikir untuk pindah ke PSG. Hal tersebut karena Effenberg berpikir PSG akan memberikan kesempatan yang baik bagi Boateng untuk memenangi Champions League.
Effenberg juga mengingatkan bahwa klub tidak memberikan Boateng bantuan dalam bentuk yang signifikan.
“Secara pribadi, saya tidak dapat mengerti kenapa mereka mau melepaskan seorang pemain yang hebat dan berpengalaman. Tidak mungkin ada alasan yang berhubungan soal sepakbola.” Ucap Effenberg yang dilansir dari FourFourTwo.
“Tidak ada komitmen apapun dari klub untuknya. Walaupun dirinya mengalami musibah cedera, tetapi bagi saya dia merupakan salah satu yang terbaik di liga.”
“Jika saya adalah penasihat dia, saya akan menasihatinya untuk pindah ke Paris, dimana disana dia akan disambut dan akan mampu memenangi Champions League.”

Akan tetapi Effenberg tidak berpikir situasi Boateng tidak sebanding dengan situasi Robert Lewandowski.
Agen Robert sempat mengatakan pada bulan Juni lalu bahwa kliennya menginginkan suatu tantangan baru dan memulai perdebatan soal kepindahan ke Real Madrid. Akan tetapi sang pemain penyerang tersebut kelihatannya malah semakin ingin untuk tetap di Allianz Arena.
Sementara itu Effenberg berpikir bahwa merupakan resiko untuk mengawali musim dengan pemain yang jelas-jelas menginginkan untuk keluar.
“Jika seorang pemain dengan putus asa ingin pergi, maka anda harus membiarkannya pergi,” Ucap mantan pemain bintang tersebut.
“Membawa pemain yang tidak puas ke musim baru merupakan tindakan yang beresiko.”