Home » Main » Djanur berambisi mengalahkan Persija bukan demi Persib

Djanur berambisi mengalahkan Persija bukan demi Persib

Persebaya telah dijadwalkan dan akan menjalani laga yang cukup berat dengan menuju pekan ke-29 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Mereka akan menghadapai laga kandang dengan menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu malam (4/11/2018).
Persija saat ini telah menjadi kekuatan yang patut untuk diperhitungkan dalam meraih gelara juara Liga 1. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu baru saja mencatatkan empat kemenangan beruntun dan kini mereka menduduki posisi runner-up di klasemen sementara Liga 1 2018.
Walau demikian, pelatih Persebaya yaitu Djadjang Nurdjaman, berambisi untuk menaklukan Persija. Dia saat ini masih membutuhkan kemenangan untuk mengamankan posisi Bajul Ijo di klasemen.
“Posisi kami tetap tidak aman, makanya kami ingin tampil bagus dan menang di kandang sendiri. Saya masih berusaha untuk menjauhkan Persebaya dari zona degradasi,” kata pelatih asal Majalengka itu.
Persebaya kini harus menguni di peringkat 12 dengan meraih 35 poin dari 28 pertandingan yang telah dijalani. Mereka hanya selisih tiga angka dari PS Tira yang berada di peringkat 16 atau posisi teratas dari zona degradasi.
Pelatih yang biasa dipanggil Djanur tersebut, memiliki modal yang sangat berharga menjelang menghadapi Persija. Dia sebelumnya pernah menjadi nahkoda bagi Persib selama beberapa tahun dan juga terlibat dalam rivalitas Partai Klasik kontra Persija.
Tetapi, Djanur menolak anggapan bahwa dari ambisinya untuk mengalahkan Persija nanti didasari status sebagai legenda dari Persib. Dia hanya ingin fokus untuk membawa Persebaya mengamankan posisi di Liga 1 musim depan.
“Kami ingin mengalahkan Persija dengan kepentangan untuk tim sendiri. Tidak kepentingan membantu tim lain. Saya ingin membawa Persebaya menjauh dari zona degradasi,” tandasnya.
Di sisi lain, Persib untuk saat ini masih terlibat dalam persaingan sengit meraih gelar juara Liga 1. Klub dengan julukan Maung Bandung itu berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 46 poin.
Mereka menempel Persija yang berada di posisi runner-up dengan perolehan 48 poin. Sementara posisi puncak klasemen masih diduduki oleh PSM Makassar dengan raihan 40 poin.