Home » Main » David Luiz: Tim Main Dengan Serius Di Liga Europe

David Luiz: Tim Main Dengan Serius Di Liga Europe

Pemain bek Chelsea, David Luiz, mengungkapkan jika timnya bakal bermain dengan serius pada Liga Europa di musim ini. Chelsea yang baru meraih kemenangan tipis dengan peorlehan skor 1-0 ketika kontra wakil Yunani, PAOK pada kompetisi pertama Liga Europa, di hari Jumat (21/9/2018) dini hari tadi WIB.
“Kami bakal berusaha untuk memenangi kejuaraan ini. Tidak ada masalah dengan nama pertandingannya apa. Kami menjalani kompetisi untuk tim besar. Kami yang kerap berada pada tekanan untuk meraih kemenangan pada tiap kompetisi,” papar Luiz.
Chelsea yang mau tak mau mesti bertanding di Liga Europa musim ini usai mereka tersingkirkan dari peringkat empat besar di klasemen akhir Liga Inggris pada musim kemarin. Padahal, Liga Europa selalu dinyatakan sebagai pertandingan dengan julukan “kelas dua” di bawah Liga Champions.
Gagalnya mereka masuk ke dalam pertadinngan Liga Champions itu sendiri ikut memecat Antonio Conte dari kursi pelatihnya. Sekarang ini, Chelsea yang dibesut oleh pelatih Maurizio Sarri yang diboyong dari Napoli.
Luiz memberikan tambahan, dengan berhasil memenangi kompetisi di Liga Europa tak segampang yang dikira. Walau demikian, pertandingan yang dulu dengan sebutan sebagai Piala UEFA ini sebagian besar diikuti oleh para klub level kedua di Eropa.
“Orang-orang tak mengerti, seberapa susahnya untuk memenangi pertadningan ini. Tingkatannya yang oke. Tidak gampang untuk bermain di sini,” kata Luiz.
Chelsea sebenarnya bukanlah pendatang baru di ajang Liga Europa. Justru, mereka yang sempat keluar sebagai sang juara di musim 2012/13.
Luiz juga yakin, Chelsea dapat mencatatkan prestasi itu kali ini. “Kami memiliki sebuah tim yang mengesankan, pada tiap pemain memiliki kualitas untuk menang. Tak masalah siapa yang turun bertanding di atas lapangan, Chelsea bakal selalu ada di level atas guna dalam meraih kemenganan,” kata Luiz.